Pages

Sunday, September 8, 2019

Ini Dia Saham Pilihan Broker

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepanjang perdagangan akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak pernah sekali pun melipir ke zona merah. Meskipun memasuki sesi dua terlihat bahwa penguatan menurun, tapi setidaknya bursa saham acuan Indonesia masih mampu finis di zona hijau.

Alhasil, IHSG berhasil ditutup naik tipis 0,03% ke level 6.308,95 poin.

Pergerakan IHSG juga searah dengan bursa saham utama di kawasan Asia yang juga mencatatkan kenaikan. Pada pukul 16:26, indeks Hang Seng menguat 0,66%, indeks Shanghai naik 0,46%, indeks Nikkei menguat 0,54%, indeks Kospi naik 0,22%, dan indeks Straits Times naik tipis 0,02%.
Untuk perdagangan hari ini Senin (9/9/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

Samuel Sekuritas - IHSG Masih Berhati-Hati

IHSG lanjut tertahan di bawah flip level 6,350. Level ini menjadi penentu dinamika IHSG pada bulan September, kami melihat market masih cenderung berhati-hati di kisaran flip level tersebut.

Saham pilihan:

BRPT

KLBF

SIDO

SMRA

MNC Sekuritas - Cermati Titik Resisten IHSG

Selama IHSG belum mampu menembus area 6.338, maka kami perkirakan pergerakan IHSG akan cenderung terkoreksi. Namun, sebaliknya, bila IHSG mampu menembus area tersebut, maka IHSG berpotensi menuju area 6.400.

Saham pilihan:

MEDC

ACES

BMRI

BSDE

Panin Sekuritas - Pasar Cermati Keputusan BI

Pada bulan ini pasar masih mencermati keputusan suku bunga BI dan pergerakan rupiah, sedangkan secara teknikal IHSG masih menguji lebel 6.300 dan nampaknya pergerakan masih akan fluktuatif hari ini.

Saham pilihan:

BBTN

ITMG
SOCI

UNTR


Pilarmas Investindo Sekuritas - Potensi The Fed Akan Turunkan Suku Bunga

Sekuritas ini menilai masih ada kemungkinan 50 - 50 bagi The Fed untuk memangkas tingkat suku bunga, oleh sebab itu jangan mengambil keputusan secara sepihak untuk yakin bahwa The Fed akan memangkas tingkat suku bunga.

Saham pilihan:

UNTR

SMRA

ASII

TINS

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/34tnRhX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment