Pages

Wednesday, December 4, 2019

IHSG Berpotensi Koreksi? Ini Nih Saham Pilihan Biar Cuan!

Jakarta, CNBC Indonesia - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang perdagangan kemarin ditransaksikan di zona merah dan ditutup dengan koreksi 0,34% ke level 6.112,88 indeks poin.IHSG berbanding lurus dengan kinerja bursa saham utama di kawasan Asia yang juga diterpa aksi jual. Indeks Hang Seng anjlok 1,25%, indeks Nikkei anjlok 1,05%, indeks Kospi melemah 0,73%, indeks Straits Times melemah 0,48%, indeks Shanghai melemah 0,23%.


Mengawali perdagangan di hari kedua di bulan Desember ini, terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


MNC Sekuritas - IHSG Masih Berpotensi Koreksi

Diperkirakan IHSG berpotensi melanjutkan koreksinya dalam waktu dekat, dengan skenario utama (biru), dimana IHSG akan membentuk wave (c) dari wave [y] ke arah 5,870-5,900. Namun, kami juga memberikan skenario alternatif (merah), dimana koreksi IHSG hanya akan membentuk wave alt [ii] ke area 5.980-6.017.

Saham pilihan:

ASII

ANTM

AKRA

TKIM

Reliance Sekuritas - Indikator Tunjukkan Overbought

Secara teknikal IHSG tertahan pada level resistance MA50 setelah Indikator Stochastic dan RSI mulai menjenuh di area overbought. Meskipun indikasi masih cukup positif apabila mampu break out MA50 yang juga sekaligus break out bearish trend jangka pendek berpotensi menguji MA200. Sehingga kami perkirakan IHSG berpeluang menguat.

Saham pilihan:

JPFA

HOKI

BNLI

TLKM

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/389L4HI
via IFTTT

No comments:

Post a Comment