Pages

Thursday, October 3, 2019

Sepatu KW Impor Vietnam Obrak-Abrik Pasar

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepatu-sepatu bermerek berlabel 'Made in' Vietnam banyak dijual di pinggir-pinggir jalan di Depok hingga Jakarta dengan harga Rp100-150 ribu. Tentu saja, harga semurah itu dengan label produk bermerek, sepatu Vietnam itu dipastikan barang KW.

Sepatu-sepatu KW impor Vietnam ini dijajakan di tepi jalan Depok. Selain itu, di salah satu sudut jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, produk serupa juga bisa ditemukan.

Di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, keberadaan sepatu sport buatan Vietnam ini juga sudah marak di sana. Pedagang menjajakan sepatu ini Rp120-150 ribu per pasang.

Fenomena sepatu impor Vietnam ini mengingatkan 'demam' sepatu China yang sempat marak beberapa tahun lalu. Kini, sepatu Vietnam yang mulai merajalela masuk pasar.


Harijanto, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo), membenarkan soal serbuan sepatu made in Vietnam ini. Ia bilang maraknya sepatu made in Vietnam sudah terjadi setahun terakhir.

"Masuk ke Indonesia baru, tapi di Vietnam sudah lama KW 1 persis, kalau sepintas sama dengan yang asli," katanya (hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2LM4V6R
via IFTTT

No comments:

Post a Comment