Pages

Wednesday, September 11, 2019

Simak Aksi Emiten Sepanjang Perdagangan Kemarin

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan Rabu ini (11/9/2019) dengan koreksi sebesar 0,03% ke level 6.334,59, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan cepat bisa membalikkan keadaan dengan merangsek naik ke zona hijau.
Namun, per akhir sesi satu indeks saham acuan di Indonesia tersebut telah kembali lagi ke zona merah. Per akhir sesi satu, IHSG melemah 0,08% ke level 6.331,7.

Di sesi dua, khususnya menjelang penutupan perdagangan, IHSG tancap gas dan mengakhiri hari di zona hijau. Per akhir sesi dua, IHSG menguat 0,71% ke level 6.381,95, menandai penguatan selama 6 hari tanpa putus.
Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei menguat 0,96%, indeks Hang Seng melesat 1,78%, indeks Straits Times melejit 1,33%, dan indeks Kospi bertambah 0,84%.

Terdapat sejumlah aksi yang dilakukan emiten pada perdagangan akhir pekan lalu yang layak disimak sebelum pembukaan perdagangan pagi ini.

1. Siapkan 2 Anak Usaha IPO, Apa Tujuan Medco?

T Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) masih mematangakan rencana menjadikan dua anak usahanya PT Medco Power Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara melantai di Bursa Efek Indonesia.

Presiden Direktur Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro mengungkapkan, rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) Amman dan Medco Power bukan menjadi tujuan akhir perseroan, melainkan hanya salah satu opsi untuk lebih mengembangkan entitas anak.

BERSAMBUNG KE HAL 2

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2I1CO1i
via IFTTT

No comments:

Post a Comment