Pages

Wednesday, September 11, 2019

Siap-Siap IHSG Mau Tembus 6.400!

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ditutup menguat dengan kenaikan 45,28 poin atau 0,72% ke level 6.381, Rabu (11/9/2019). Penguatan tersebut menjadikan reli kenaikan IHSG yang keenam secara beruntun.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (12/9/2019), Tim Riset CNBC Indonesia memperkirakan IHSG akan kembali menguat. Rentang pergerakannya diperkirakan pada level 6.350 hingga 6.430.

Dari bursa Wallstreet Amerika Serikat (AS), tiga indeks utama ditutup menguat berkat saham Apple. indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat 0,85%, indeks S&P 500 naik 0,72%, dan Nasdaq terbang 1,06%.

Saham Apple ditutup naik 3,2% setelah sehari sebelumnya sudah naik lebih dari 1%. Raksasa teknologi tersebut selain meluncurkan tiga iPhone barunya juga meluncurkan Apple Watch terbarunya dan layanan TV berlangganan miliknya. Apple juga memamerkan beberapa game berbayar miliknya yang disebut Apple Arcade.

Dari dalam negeri, aksi beli investor asing di bursa membuat IHSG kemarin semakin menghijau. Asing kemarin mencatatkan pembelian bersih (net buy) senilai Rp 114,2 miliar di pasar reguler.

Secara teknikal, IHSG berpotensi kembali melanjutkan penguatannya hari ini seiring ditutup pada level tertingginya, yang menandakan akumulasi lebih dominan dari pada jual. Selain itu, IHSG masih kokoh bergerak di atas nilai rata-ratanya dalam lima hari terakhir (moving average/MA5) yang diwakili garis berwarna hijau.

Sumber: Tim Riset CNBC Indonesia, Refinitiv
Perdagangan kemarin cukup ramai dengan menciptakan Rp 8,83 triliun transaksi, angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam 10 hari terakhir yang menandakan gairah pasar baik lokal maupun asing untuk kembali masuk ke pasar saham.

Secara sentimen dan pergerakan teknikalnya yang mendukung, bukan tidak mungkin IHSG hari ini melewati level 6.400 yang akan menjadi level tertingginya dalam satu bulan terakhir.

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZTtHuj
via IFTTT

No comments:

Post a Comment