Pages

Sunday, September 8, 2019

Meski Tampak Berat, Ada Kemungkinan IHSG Hijau di Awal Pekan

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini Senin (9/9/2019) memiliki peluang menguat meski masih dalam pergerakan mixed.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan The Fed masih ada kemungkinan untuk memangkas suku bunga pada FOMC Meeting bulan ini sebesar 50bps.

Jerome Powell dalam pidatonya menyebutkan penurunan tingkat suku bunga yang dilakukan oleh Bank Sentral kemarin merupakan salah satu cara untuk membantu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di Amerika.


Ditengah penurunan tingkat suku bunga, The Fed masih melihat bahwa penurunan tingkat suku bunga masih sesuai dengan yang diharapkan, dan itulah hal yang mendukung ekonomi untuk terus bertumbuh dan memberikan prospek yang menguntungkan.

Panin Sekuritas mengatakan pergerakan indeks di bulan ini sepenuhnya akan menuggu keputusan Bank Indonesia (BI) terkait dengan suku bunga dan pergerakan rupiah.

Secara teknikal IHSG masih menguji level 6.300 dan nampaknya pergerakan masih akan fluktuatif hari ini.

Indosurya Bersinar Sekuritas juga menyebutkan bahwa IHSG hari ini berpotensi untuk kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya, sedangkan rentang konsolidasi sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik.

Untuk itu hari ini indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran suppor 6.187 poin dan resisten di 6.372 poin. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/319wXhK
via IFTTT

No comments:

Post a Comment