Pages

Thursday, December 5, 2019

Benarkah Fuad Rizal jadi Plt Dirut Garuda? Ini Kata Komut

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Sahala Lumban Gaol pagi ini menyambangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kehadiran Sahala untuk membicarakan penunjukan pelaksana tugas (Plt) direktur utama maskapai pelat merah tersebut.

"Hari ini kita akan mengadakan rapat dewan komisaris untuk menunjuk pelaksana tugas. Sudah ada tinggal ditandatangan," kata Sahala kepada awak media di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (6/12/2019)


Saat ditanya apakah pelaksana tugas Dirut Garuda Fuad Rizal, Sahala masih enggan memberikan penjelasan. "Nanti lihat saja keputusannya," kata Sahala.

Menurut Sahala, pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Garuda akan dilaksanakan secepatnya. "Sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku buat perusahaan terbuka," kata Sahala.


Kemarin Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Ari Askhara karena skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan Sepeda Brompton.

Pagi ini, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi membocorkan sosok yang sementara menggantikan tugas Ari Askhara.

"Jadi sudah kami konfirmasi, Plt Dirut adalah direktur keuangan," kata Budi Karya Sumadi ketika ditemui di sela acara yang berlangsung di Hotel Westin, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Budi Karya memang tak menyebut nama. Dalam jajaran direksi Garuda Indonesia juga tak ada nomenklatur direktur keuangan.

Kendati begitu, terdapat nomenklatur Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang dijabat Fuad Rizal. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2rXc4d4
via IFTTT

No comments:

Post a Comment