Pages

Tuesday, September 10, 2019

Trump Pecat Penasihatnya, Harga Minyak Turun-Naik

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak dunia naik pagi ini. Perkembangan di Amerika Serikat (AS) mewarnai gerak harga si emas hitam.

Pada Rabu (11/9/2019) pukul 07:12 WIB, harga minyak jenis brent naik 0,8% sementara light sweet bertambah 0,89%. Kemarin, harga brent dan light sweet terkoreksi masing-masing 0,33% dan 0,78%.

Dini hari tadi, harga minyak sempat turun nyaris 1% setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memutuskan untuk memecat John Bolton dari posisi penasihat keamanan Gedung Putih. Menurut Trump, ada hal-hal di antara dia dan Bolton yang tidak bisa dipertemukan.


"Saya bisa sudah memberitahukan kepada John Bolton malam tadi bahwa pengabdiannya sudah tidak diperlukan di Gedung Putih. Saya sangat tidak sepakat dengan beberapa masukan darinya, begitu juga dengan personel pemerintahan yang lain.

"Oleh karena itu, saya meminta John mengundurkan diri, dan itu sudah dilakukannya. Saya sangat berterima kasih kepada John atas jasa-jasanya. Saya akan mengumumkan nama baru untuk Penasihat Keamanan Nasional pekan depan," cuit Trump melalui Twitter.

(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/31dCW5f
via IFTTT

No comments:

Post a Comment