Pages

Wednesday, October 2, 2019

Sentimen Masih Negatif, Kejar Cuan dari Saham Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan Rabu (2/10/2019), dengan koreksi sebesar 0,22% ke level 6.124,44, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa segera membalikkan keadaan dengan merangsek ke zona hijau.

 Sayang, IHSG kemudian kembali ke zona merah dan menjadi nyaman berada di sana. Per akhir sesi satu, indeks saham acuan di Indonesia tersebut melemah 0,51% ke level 6.106,7. Per akhir sesi dua, koreksi IHSG bertambah dalam menjadi 1,35% ke level 6.055,43.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona merah: indeks Nikkei turun 0,49%, indeks Hang Seng jatuh 0,19%, indeks Straits Times melemah 1,5%, dan indeks Kospi terkoreksi 1,95%. Untuk diketahui, perdagangan di bursa saham China diliburkan guna memperingati 70 tahun lahirnya Republik Rakyat China.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (3/10/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

MNC Sekuritas - Koreksi IHSG Kembali Terjadi

Sekuritas ini memperkirakan IHSG masih berpotensi terkoreksi kembali ke arah 6,020-6,040 terlebih dahulu dan selanjutnya IHSG akan berpotensi menguat dalam jangka pendek.

Saham pilihan:

AALI

ISAT

BNLI

MAPI

Phillip Sekuritas - Perlambatan Ekonomi Global Makin Jelas

Ketakutan akan perlambatan ekonomi global akan masih menjadi tema setelah data ISM Manufacturing AS turun ke level terendah dalam lebih dari satu dekade. Selain itu kondisi geopolitik di Asia juga memanas setelah Korea Utara meluncurkan paling tidak satu peluru kendali, kemungkinan besar dari kapal selam, satu hari setelah setuju melanjutkan pembicaraan dengan AS.

Saham pilihan:

INDF

BRPT

PGAS

MYOR

BERLANJUT KE HAL 2 >>>>

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2oGPggc
via IFTTT

No comments:

Post a Comment