Pages

Tuesday, October 1, 2019

IHSG Sinyalkan Koreksi, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan ditutup terkoreksi 0,5% ke level 6.138,25 pada perdagangan Selasa kemarin (1/10/2019).

IHSG melemah kala seluruh bursa saham utama kawasan Asia justru kompak melaju di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,59%, indeks Straits Times menguat 0,75%, dan indeks Kospi terapresiasi 0,45%.

Untuk diketahui, perdagangan di bursa saham China dan Hong Kong diliburkan guna memperingati 70 tahun lahirnya Republik Rakyat China pada Selasa kemarin.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan awal pekan ini, Rabu (2/10/2019) dibuka:


Phillip Sekuritas - IHSG Berpeluang Melemah
IHSG berpeluang untuk melemah hari ini. Sentimen perdagangan hari ini bersumber dari data manufaktur AS yang mengecewakan akan menjadi pemberat hari ini setelah ISM manufacturing AS bulan September turun ke 47.8, terendah sejak Juni 2009. Investor akan menunggu rilis ADP private payrolls nanti malam dan non farm payroll Jumat nanti untuk melihat jika pasar tenaga kerja masih solid.

Saham pilihan:
AALI
EXCL
MAPI


Mega Capital Sekuritas - Asa Damai Dagang
IHSG ditutup melemah di tengah ekspektasi membaiknya hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan China setelah Penasihat Perdagangan Gedung Putih Peter Navarro membantah isu pemerintah AS sedang mempertimbangkan untuk delisting alias menghapus perusahaan-perusahaan China dari bursa saham AS.

Saham pilihan:
ADRO
SCMA
INKP
INCO

Binaartha Sekuritas - IHSG Jenuh Jual
IHSG masih ditutup melemah 0,50% di level 6.138.25 pada 1 Oktober 2019. Support (level batas bawah) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.119.47 hingga 6.086.00. Sementara itu, resistance (batas atas) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.196.89 hingga 6.230.33.

Berdasarkan indikator, MACD masih berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke bawah menuju ke area oversold atau jenuh jual. Di sisi lain, terlihat pola three black crows candlestick pattern yang mengindikasikan masih adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

Saham pilihan:
ASII
BBRI
INDY
ITMG

MNC Sekuritas - IHSG Peluang Koreksi
IHSG kembali ditutup terkoreksi 0,5% ke level 6.138. IHSG diperkirakan masih dapat melanjutkan koreksinya ke level 6.100 terlebih dahulu. Namun bila IHSG menembus level 6.085 maka IHSG akan berpeluang terkoreksi lebih dalam ke area 5.950.

Saham pilihan:
TBLA
ADHI
UNTR
JPFA

 

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2pb46f1
via IFTTT

No comments:

Post a Comment