Pages

Thursday, September 5, 2019

Simak Aksi Emiten Sepanjang Perdagangan Kemarin


Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan dengan apresiasi sebesar 0,39% ke level 6.294,28, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak pernah sekalipun merasakan pahitnya zona merah pada perdagangan hari ini, Kamis (5/9/2019).

Per akhir sesi dua, data BEI mencatat, indeks saham acuan di Indonesia tersebut menguat sebesar 0,59% ke level 6.306,8, menandai apresiasi selama 2 hari beruntun. Pada perdagangan kemarin (4/9/2019), IHSG menguat tipis sebesar 0,13%.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei melesat 2,12%, indeks Shanghai menguat 0,96%, indeks Straits Times naik 0,38%, dan indeks Kospi terapresiasi 0,82%.


Terdapat sejumlah aksi yang dilakukan emiten pada perdagangan akhir pekan lalu yang layak disimak sebelum pembukaan perdagangan pagi ini.

1. Importir Daging Ini Buka Opsi Terbitkan Saham Baru & Obligasi

PT Estika Tara Tiara Tbk (BEEF) membuka peluang penggalangan dana melalui penerbitan saham dan surat utang hingga awal tahun depan. Khusus untuk penerbitan obligasi, perseroan membidik emisi efek senilai Rp 350 miliar.

"Rencana penerbitan obligasi masih untuk awal tahun depan, tetapi akan lebih baik di sisi rasio utang jika kami menerbitkan saham dulu, tetapi terbatas kepada calon investor tertentu jadi maksimal hanya 10% [dari total ekuitas], sesuai peraturan," ujar Yustinus Sadmoko, Direktur Utama Estika Tata Tiara, dalam paparan analis (analyst meeting) hari ini (5/9/19).

BERSAMBUNG KE HAL 2 (sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/34tZkt0
via IFTTT

No comments:

Post a Comment