Pages

Sunday, September 1, 2019

September Ceria, Simak Saham Pilihan Broker Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik ditutup dengan penguatan 0,63% ke level 6.328,47 pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (30/8/2019). Hal ini menandai penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama 4 hari beruntun.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei melejit 1,19%, indeks Hang Seng naik 0,08%, indeks Straits Times terapresiasi 0,64%, dan indeks Kospi melonjak 1,78%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan awal pekan ini, Senin (2/9/2019) dibuka:


Binaartha Sekuritas - Koreksi Wajar IHSG
IHSG berhasil ditutup menguat 0,63% di level 6.328.47 pada 30 Agustus 2019. Support (level batas bawah) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.276.42 hingga 6.214.51. Sementara itu, resistance (batas atas) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.340.18 hingga 6.381.54.

Berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif. Meskipun demikian, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level support terdekat.

Saham pilihan:
AALI
BBTN
BNLI
BSDE

Indosurya Sekuritas - Katalis Rilis Data Inflasi
Laju IHSG di awal September akan diwarnai dengan data baru, data inflasi diprediksi terkendali tentunya semakin menunjukkan kondisi fundamental perekonomian yang stabil sehingga dapat mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat.

Saham pilihan:
BBNI
UNVR
INDF
ASRI


Mega Capital Sekuritas - AS China Runding Dagang
IHSG menguat seiring dengan penguatan bursa saham Asia lainnya setelah AS dan China menunjukkan keinginan untuk berunding menyelesaikan perselisihan perdagangan merek, meskipun kekhawatiran resesi masih membuat investor waspada.

Saham pilihan:
DOID
WSKT
PTPP
ASII

Valbury Sekuritas - BI Rate Jadi Katalis
Kebijakan Bank Indonesia dalam hal suku bunga diperkirakan dapat mendukung bagi pertumbuhan ekonomi. Namun, sentimen eksternal menyusul diberlakukanya perang tarif AS dengan China menjadi hambatan bagi laju bursa saham Indonesia. Dari bauran sentimen tersebut mendorong IHSG bergerak mixed, kendati memiliki peluang untuk menguat pada perdagangan saham pekan ini.

Saham pilihan:
BMRI
GGRM
EXCL
UNTR

 

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZGcrI8
via IFTTT

No comments:

Post a Comment