Pages

Thursday, September 26, 2019

Nih Catat, Deretan Pekerjaan di RI dengan Gaji Selangit!

Jakarta, CNBC Indonesia - Mendapatkan gaji tinggi merupakan impian semua pekerja. Dengan mendapatkan gaji tinggi maka karyawan bisa melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan dan mengejar kebahagiaan.

Kelly Services merilis survei gaji para pekerja di Indonesia yang bertajuk "Indonesia 2019 Salary Guide". Laporan ini berisi tentang rentan gaji yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.


Merujuk pada riset Kelly Services yang bertajuk "Indonesia 2019 Salary Guide" perusahaan yang masuk kategori FMCG menawarkan kisaran gaji yang cukup besar dibandingkan dengan perusahaan lain di industri layanan produk dan jasa konsumen.

Disektor FMCG  posisi manajemen kunci dalam hal ini dewan direksi dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun, memiliki range gaji mulai dari Rp 150 juta - Rp 315 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi pimpinan teratas, yakni Presiden Direktur dapat memperoleh kisaran Rp 210 juta - Rp 420 juta per bulan.

Nih Catat, Deretan Pekerjaan di RI dengan Gaji Selangit! Foto: Arie Pratama

Sektor lain yang menawarkan gaji selangi adalah informasi teknologi (IT).Dalam bidang IT gaji tertinggi diberikan kepada posisi country manager. Ini adalah posisi top eksekutif di mana mereka bertanggung jawab terhadap operasional perusahaan dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan asing di Indonesia.

Sederhananya, mereka yang menduduki posisi akan menjadi perwakilan perusahaan di negara tempat perusahaan beroperasi. Jadi bisa dikatakan posisi country manager setara dengan CEO di negara beroperasinya perusahaan tapi harus bertanggung jawab ke orang nomor satu dalam perusahaan.

Dalam riset Kelly Services, di Indonesia seorang Country Manager bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Salah satu syaratnya harus memiliki pengalaman 10-15 tahun.


(roy/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2lxVz4q
via IFTTT

No comments:

Post a Comment