Pages

Sunday, September 1, 2019

Khawatir Perang Dagang AS-China, Bursa Tokyo Dibuka Loyo

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham bursa Tokyo dibuka melemah pada Senin 02/09/2019 di tengah kekhawatiran baru atas eskalasi perang dagang AS-China, dan kekhawatiran akan dampaknya terhadap ekonomi global.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,38% atau 79,51 poin pada 20.624,86 di awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,28% atau 4,20 poin pada 1.507,66.

Penurunan tersebut terjadi karena China dan AS masih dalam tahap perencanaan untuk menyelesaikan sengketa dagang mereka.

Sebelumnya, AS-China memang dikabarkan akan menggelar dialog dagang di Washington pada September. Juru Bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng menyatakan, saat ini tim dari kedua negara sedang membahas pertemuan tatap muka dalam waktu dekat.


Namun,
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meyakinkan bahwa pembicaraan perdagangan dengan Beijing masih sesuai rencana meski tarif baru sudah resmi berlaku di kedua negara.

"Kami sedang berbicara dengan China, untuk pertemuan pada bulan September, yang belum berubah," kata Trump kepada wartawan di White House South Lawn setelah kembali dari Camp David, seperti dilansir dari CNBC Internasional, Senin (2/9/2019). (sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2zGngve
via IFTTT

No comments:

Post a Comment