Pages

Wednesday, September 4, 2019

Apple Akan Rilis iPhone Murah Seharga Rp 7 Juta?

Jakarta, CNBC IndonesiaApple disebut berencana untuk meluncurkan iPhone murah baru pada tahun depan untuk mendongkrak kembali kontribusi penjualan smartphone pada pendapatan perusahaan setelah beberapa kuartal terakhir anjlok.

Penjualan iPhone cenderung menurun karena masyarakat semakin kehilangan alasan untuk membeli ponsel mahal apalagi harganya sudah menyentuh US$1.000 atau setara Rp 14 juta. Selama ini iPhone memang menggarap pasar ponsel premium, seperti dikutip dari CNBC International, Kamis (5/9/2019).


Selain mempertahankan para fanboy dan fangirl, peluncuran iPhone murah akan membantu Apple memperluas pasar ke negara berkembang, yang selama ini pangsa pasarnya kecil karena iPhone dianggap sebagai barang mahal.

Strategi ini pernah dilakukan Apple pada 2016 silam dengan meluncurkan iPhone SE dengan harga US$399 (Rp 5,59 juta). Ponsel ini memiliki desain yang identik dengan iPhone 4 yang diluncurkan beberapa tahun sebelum iPhone SE.

Apple Akan Rilis iPhone Murah Seharga Rp 7 Juta?Foto: Infografis/Kelebihan iPhone 7/Arie Pratama

Belum ada detil lengkap soal iPhone murah ini, namun ponsel anyar ini kemungkinan akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci, sama dengan iPhone 8.

Saat ini ponsel Apple termurah adalah iPhone 7 yang harganya sudah turun menjadu US$499 (Rp 6,99 juta).

Apple rencananya akan memperkenalkan produk barunya pada tanggal 10 September 2019. Banyak yang menduga Apple akan mengumumkan ponsel iPhone 11 Series, yang harganya mencapai US$ 1.000 per unit.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZQzcVQ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment